Contoh-contoh dari Pameran Tetap atau Permanen Adalah

Pameran tetap atau permanen adalah jenis pameran yang melibatkan ekshibisi benda atau karya seni dalam waktu yang lebih lama. Biasanya, pameran ini disajikan dalam sebuah bangunan atau museum dan dapat dipelajari oleh pengunjung dalam jangka waktu yang lama. Berikut adalah beberapa contoh dari pameran tetap atau permanen yang dapat ditemukan di seluruh dunia.

1. The British Museum di London, Inggris

The British Museum adalah salah satu museum terbesar di dunia dan memiliki koleksi yang sangat besar dari berbagai belahan dunia. Pameran tetap di museum ini mencakup sejarah dan budaya manusia dari seluruh dunia dan mencakup benda-benda seperti artefak Mesir kuno, patung-patung Yunani dan Romawi, dan barang-barang dari Eropa dan Asia.

2. Museum Louvre di Paris, Prancis

Museum Louvre adalah salah satu museum seni terbesar di dunia dan memiliki koleksi seni yang sangat besar dari seluruh dunia. Pameran tetap di museum ini mencakup seni dari seluruh dunia, termasuk seni dari Timur Tengah, Asia, Afrika, dan Amerika. Koleksi seni yang terkenal di museum ini termasuk lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci dan patung Venus de Milo.

Bacaan Lainnya

3. Smithsonian National Air and Space Museum di Washington, D.C.

Smithsonian National Air and Space Museum adalah museum yang didedikasikan untuk sejarah penerbangan dan eksplorasi luar angkasa. Pameran tetap di museum ini mencakup pesawat-pesawat terkenal seperti Wright Flyer, Spirit of St. Louis, dan Apollo 11 Command Module. Museum ini juga memiliki koleksi besar dari satelit, teleskop, dan roket.

4. Museum of Modern Art di New York City, Amerika Serikat

Museum of Modern Art (MoMA) adalah museum seni modern terkenal di seluruh dunia dan memiliki koleksi seni modern terbesar di dunia. Pameran tetap di museum ini mencakup seni dari seluruh dunia, termasuk seni dari Amerika, Eropa, dan Asia. Koleksi seni yang terkenal di museum ini termasuk karya-karya seni dari seniman seperti Pablo Picasso, Vincent van Gogh, dan Salvador Dali.

5. National Museum of China di Beijing, Cina

National Museum of China adalah museum terbesar di Cina dan memiliki koleksi sejarah dan budaya dari seluruh negeri. Pameran tetap di museum ini mencakup artefak dari zaman kuno hingga modern, termasuk lukisan, patung, dan benda-benda sejarah lainnya. Museum ini juga memiliki koleksi senjata dan alat musik tradisional dari Cina.

6. Museum Nasional Indonesia di Jakarta, Indonesia

Museum Nasional Indonesia adalah museum terbesar di Indonesia dan memiliki koleksi sejarah dan budaya dari seluruh negeri. Pameran tetap di museum ini mencakup artefak dari zaman kuno hingga modern, termasuk lukisan, patung, dan benda-benda sejarah lainnya. Museum ini juga memiliki koleksi senjata dan alat musik tradisional dari Indonesia.

7. Museum Nasional Korea di Seoul, Korea Selatan

Museum Nasional Korea adalah museum terbesar di Korea Selatan dan memiliki koleksi sejarah dan budaya dari seluruh negeri. Pameran tetap di museum ini mencakup artefak dari zaman kuno hingga modern, termasuk lukisan, patung, dan benda-benda sejarah lainnya. Museum ini juga memiliki koleksi senjata dan alat musik tradisional dari Korea Selatan.

8. National Palace Museum di Taipei, Taiwan

National Palace Museum adalah museum terbesar di Taiwan dan memiliki koleksi sejarah dan budaya dari seluruh negeri. Pameran tetap di museum ini mencakup artefak dari zaman kuno hingga modern, termasuk lukisan, patung, dan benda-benda sejarah lainnya. Museum ini juga memiliki koleksi senjata dan alat musik tradisional dari Taiwan.

9. The State Hermitage Museum di St. Petersburg, Rusia

The State Hermitage Museum adalah museum seni tertua di Rusia dan memiliki koleksi seni yang sangat besar dari seluruh dunia. Pameran tetap di museum ini mencakup seni dari seluruh dunia, termasuk seni dari Eropa, Asia, dan Amerika. Koleksi seni yang terkenal di museum ini termasuk lukisan Rembrandt, Leonardo da Vinci, dan Vincent van Gogh.

10. National Museum of Anthropology di Mexico City, Meksiko

National Museum of Anthropology adalah museum yang didedikasikan untuk sejarah dan budaya Meksiko. Pameran tetap di museum ini mencakup artefak dari zaman kuno hingga modern, termasuk lukisan, patung, dan benda-benda sejarah lainnya. Museum ini juga memiliki koleksi senjata dan alat musik tradisional dari Meksiko.

11. National Museum of Natural History di Washington, D.C.

National Museum of Natural History adalah museum yang didedikasikan untuk sejarah alam dan kehidupan di bumi. Pameran tetap di museum ini mencakup koleksi besar dari fosil, mineral, dan spesimen alam lainnya. Museum ini juga memiliki koleksi dari spesies yang telah punah dan spesies langka yang saat ini masih hidup.

12. Guggenheim Museum di Bilbao, Spanyol

Guggenheim Museum di Bilbao adalah museum seni yang terkenal karena arsitekturnya yang unik dan koleksi seni modernnya yang luar biasa. Pameran tetap di museum ini mencakup seni dari seluruh dunia, termasuk seni dari Amerika, Eropa, dan Asia. Koleksi seni yang terkenal di museum ini termasuk karya-karya seni dari seniman seperti Jeff Koons, Andy Warhol, dan Roy Lichtenstein.

13. Museum Nasional Arkeologi di Naples, Italia

Museum Nasional Arkeologi di Naples adalah museum yang didedikasikan untuk sejarah dan budaya Italia. Pameran tetap di museum ini mencakup artefak dari zaman kuno hingga modern, termasuk lukisan, patung, dan benda-benda sejarah lainnya. Museum ini juga memiliki koleksi senjata dan alat musik tradisional dari Italia.

14. National Museum of African American History and Culture di Washington, D.C.

National Museum of African American History and Culture adalah museum yang didedikasikan untuk sejarah dan budaya orang Afrika-Amerika di Amerika Serikat. Pameran tetap di museum ini mencakup artefak dari sejarah Afrika-Amerika, termasuk karya seni, pakaian, dan peralatan rumah tangga. Museum ini juga memiliki koleksi dokumen dan foto yang menceritakan sejarah orang Afrika-Amerika di Amerika Serikat.

15. Museum of the History of Science di Oxford, Inggris

Museum of the History of Science di Oxford adalah museum yang didedikasikan untuk sejarah sains dan matematika. Pameran tetap di museum ini mencakup koleksi dari alat-alat ilmiah dan matematika dari seluruh dunia, termasuk kalkulator kuno, teleskop, dan alat navigasi.

16. The Museum of Qin Terra-cotta Warriors and Horses di Xi’an, Cina

The Museum of Qin Terra-cotta Warriors and Horses adalah museum yang didedikasikan untuk sejarah dan budaya Cina. Pameran tetap di museum ini mencakup koleksi dari patung-patung prajurit dan kuda dari zaman Dinasti Qin. Patung-patung ini ditemukan pada tahun 1974 oleh petani lokal dan sekarang menjadi salah satu atraksi turis terkenal di Cina.

17. National Museum of Scotland di Edinburgh, Skotlandia

National Museum of Scotland adalah museum yang didedikasikan untuk sejarah dan budaya Skotlandia. Pameran tetap di museum ini mencakup artefak dari sejarah Skotlandia, termasuk senjata, pakaian tradisional, dan peralatan rumah tangga. Museum ini juga memiliki koleksi seni dan hiasan dari seluruh dunia.

18. The Metropolitan Museum of Art di New York City, Amerika Serikat

The Metropolitan Museum of Art adalah museum seni yang terkenal di seluruh dunia dan memiliki koleksi seni yang sangat besar dari seluruh dunia. Pameran tetap di museum ini mencakup seni dari seluruh dunia, termasuk seni dari Amerika, Eropa, dan Asia. Koleksi seni yang terkenal di museum ini termasuk lukisan dari seniman seperti Rembrandt, Vincent van Gogh, dan Pablo Picasso.

19. Museum Nasional Seni Barat di Tokyo, Jepang

Museum Nasional Seni Barat di Tokyo adalah museum seni yang didedikasikan untuk seni dari Barat. Pameran tetap di museum ini mencakup seni dari seluruh dunia, termasuk seni dari Amerika, Eropa, dan Asia. Koleksi seni yang terkenal di museum ini termasuk lukisan dari seniman seperti Vincent van Gogh, Claude Monet, dan Auguste Renoir.

20. Museum Nasional Sejarah Amerika di Washington, D.C.

Museum Nasional Sejarah Amerika adalah museum yang didedikasikan untuk sejarah Amerika Serikat. Pameran tetap di museum ini mencakup artefak dari sejarah Amerika, termasuk senjata, pakaian tradisional, dan peralatan rumah tangga. Museum ini juga memiliki koleksi dokumen dan foto yang menceritakan sejarah Amerika Serikat.

21. Museum Nasional Sejarah Alami di New York City, Amerika Serikat

Museum Nasional Sejarah Alami adalah museum yang didedikasikan untuk sejarah alam dan kehidupan di bumi. Pameran tetap di museum ini mencakup koleksi besar dari fosil, mineral, dan spesimen alam lainnya. Museum ini juga memiliki koleksi dari spesies yang telah punah dan spesies langka yang saat ini masih hidup.

22. The National Gallery di London, Inggris

The National Gallery adalah museum seni yang terkenal di seluruh dunia dan memiliki koleksi seni yang sangat besar dari seluruh dunia. Pameran tetap di museum ini mencakup seni dari seluruh dunia, termasuk seni dari Amerika, Eropa, dan Asia. Koleksi seni yang terkenal di museum ini termasuk lukisan dari seniman seperti Leonardo da Vinci, Vincent van Gogh, dan Rembrandt.

23. Museum Nasional Jepang di Tokyo, Jepang

Museum Nasional Jepang adalah museum yang didedikasikan untuk sejarah dan budaya Jepang. Pameran tetap di museum ini mencakup artefak dari sejarah Jepang, termasuk senjata, pakaian tradisional, dan peralatan rumah tangga. Museum ini juga memiliki koleksi seni dan hiasan dari seluruh dunia.

24. The Museum of Fine Arts di Boston, Amerika Serikat

The Museum of Fine Arts adalah museum seni yang terkenal di seluruh dunia dan memiliki koleksi seni yang sangat besar dari seluruh dunia. Pameran tetap di museum ini mencakup seni dari seluruh dunia, termasuk seni dari Amerika, Eropa, dan Asia. Koleksi seni yang terkenal di museum ini termasuk lukisan dari seniman seperti Vincent van Gogh, Claude Monet, dan Pablo Picasso.

25. National Museum of the American Indian di Washington, D.C.

National Museum of the American Indian adalah museum yang didedikasikan untuk sejarah dan budaya orang Amerika Asli di Amerika Serikat. Pameran tetap di museum ini mencakup artefak dari sejarah orang Amerika Asli, termasuk senjata

Rate this post

Yuk, Kami juga Ada di Google News, KLIK DISINI!

DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *