Arti Kata Field: Pengertian dan Contoh Kalimat

Jika kamu sering mendengar kata field, baik dalam bahasa Inggris maupun dalam bahasa Indonesia, pasti ada beberapa arti yang muncul dalam pikiranmu. Nah, untuk memperjelas arti dari kata field, kali ini kita akan membahas pengertian field dalam berbagai konteks dan juga beberapa contoh kalimatnya.

Pengertian Field

Secara umum, field dapat diartikan sebagai bidang atau lapangan. Namun, dalam konteks yang lebih spesifik, pengertian field juga dapat bervariasi. Berikut adalah beberapa pengertian field dalam berbagai bidang:

1. Field dalam Ilmu Pengetahuan

Dalam ilmu pengetahuan, field dapat diartikan sebagai bidang atau cabang ilmu tertentu. Contohnya adalah bidang fisika, biologi, atau kimia. Setiap field memiliki karakteristik dan metode penelitian yang berbeda-beda.

Bacaan Lainnya

2. Field dalam Olahraga

Dalam olahraga, field dapat diartikan sebagai lapangan atau arena pertandingan. Contohnya adalah lapangan sepak bola, lapangan basket, atau lapangan tenis. Setiap field memiliki peraturan dan ukuran yang berbeda-beda.

3. Field dalam Teknologi Informasi

Dalam teknologi informasi, field dapat diartikan sebagai kolom atau bagian dalam formulir atau database. Contohnya adalah kolom nama, alamat, atau tanggal lahir dalam formulir pendaftaran. Setiap field memiliki tipe data dan validasi yang berbeda-beda.

Contoh Kalimat dengan Kata Field

Setelah mengetahui pengertian field dalam berbagai konteks, berikut adalah beberapa contoh kalimat dengan kata field:

1. Contoh Kalimat dengan Field dalam Ilmu Pengetahuan

“Saya sedang mempelajari field psikologi klinis untuk membantu orang yang mengalami masalah kesehatan mental.”

2. Contoh Kalimat dengan Field dalam Olahraga

“Tim sepak bola kami akan bermain di field yang baru saja direnovasi.”

3. Contoh Kalimat dengan Field dalam Teknologi Informasi

“Kolom email pada formulir pendaftaran harus diisi dengan format yang benar.”

Kesimpulan

Kata field memiliki pengertian yang bervariasi tergantung pada konteks penggunaannya. Dalam ilmu pengetahuan, field dapat diartikan sebagai bidang atau cabang ilmu tertentu. Dalam olahraga, field dapat diartikan sebagai lapangan atau arena pertandingan. Sedangkan dalam teknologi informasi, field dapat diartikan sebagai kolom atau bagian dalam formulir atau database. Dalam penggunaannya dalam kalimat, field dapat digunakan untuk mengacu pada berbagai hal tergantung pada konteksnya.

Rate this post

Kami, Mengucapkan Terimakasih Telah Berkunjung ke, Ikatandinas.com

DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *