Apa Verb Kedua dan Ketiga “Drink”?

Apakah Anda seorang pelajar bahasa Inggris yang ingin belajar tentang verb kedua dan ketiga dari kata “drink”? Atau mungkin Anda hanya ingin memperluas kosakata bahasa Inggris Anda? Artikel ini akan membahas tentang verb kedua dan ketiga dari kata “drink” dalam bahasa Inggris.

Verb Kedua dari Kata “Drink”

Verb kedua dari kata “drink” adalah “drank”. Kata “drank” digunakan untuk menggambarkan tindakan minum yang telah dilakukan di masa lalu. Contohnya:

“I drank a cup of coffee this morning.”

Bacaan Lainnya

Arti dari kalimat di atas adalah “Saya minum secangkir kopi pagi ini”. Kata “drank” juga dapat digunakan untuk semua bentuk subjek, baik itu “I”, “you”, “he”, “she”, “we”, atau “they”.

Bentuk kerja kedua dari kata “drink” ini merupakan bentuk lampau sederhana (simple past tense) yang berarti bahwa tindakan tersebut telah dilakukan dan selesai di masa lalu.

Verb Ketiga dari Kata “Drink”

Seperti kebanyakan kata kerja dalam bahasa Inggris, verb ketiga dari kata “drink” juga memiliki bentuk yang berbeda dari verb pertama dan kedua. Verb ketiga dari kata “drink” adalah “drunk”. Kata “drunk” digunakan untuk menjelaskan tindakan minum yang telah selesai dilakukan di masa lalu dan efek dari tindakan tersebut masih ada sampai sekarang. Contohnya:

“I have drunk too much water.”

Arti dari kalimat di atas adalah “Saya minum terlalu banyak air”. Kata “drunk” juga dapat digunakan untuk semua bentuk subjek, baik itu “I”, “you”, “he”, “she”, “we”, atau “they”.

Bentuk kerja ketiga dari kata “drink” ini merupakan bentuk partisip lampau (past participle) yang sering digunakan dalam kalimat-kalimat yang menggunakan verb “have” atau “has” (present perfect tense). Verb ketiga dari kata “drink” ini juga dapat digunakan dalam kalimat-kalimat pasif.

Contoh Kalimat Verb Kedua dan Ketiga dari Kata “Drink”

Berikut adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan verb kedua dan ketiga dari kata “drink”:

  • “I drank a glass of milk for breakfast this morning.”
  • “She has drunk three cups of coffee today.”
  • “He had drunk too much beer before the party started.”
  • “They will have drunk all the wine by the end of the night.”
  • “We have never drunk tequila before.”
  • “The water has been drunk by the thirsty cat.”

Kesimpulan

Dalam bahasa Inggris, verb kedua dari kata “drink” adalah “drank” dan verb ketiga dari kata “drink” adalah “drunk”. Verb kedua digunakan untuk menggambarkan tindakan minum yang telah dilakukan di masa lalu, sedangkan verb ketiga digunakan untuk menjelaskan tindakan minum yang telah selesai dilakukan di masa lalu dan efek dari tindakan tersebut masih ada sampai sekarang.

Memahami verb kedua dan ketiga dari kata “drink” akan membantu Anda dalam memperluas kosakata bahasa Inggris Anda dan meningkatkan kemampuan Anda dalam berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Rate this post

Kami, Mengucapkan Terimakasih Telah Berkunjung ke, Ikatandinas.com

DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *