Seperti Apa Bentuk Makanan Kembang Goyang?

Makanan kembang goyang sudah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Makanan ini biasanya dijual di pasar tradisional atau toko-toko kue. Namun, tidak semua orang tahu seperti apa bentuk dari makanan kembang goyang. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih dalam mengenai bentuk dari makanan yang satu ini.

Apa Itu Makanan Kembang Goyang?

Sebelum membahas lebih dalam tentang bentuk dari makanan kembang goyang, kita perlu tahu terlebih dahulu tentang makanan yang satu ini. Makanan kembang goyang adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung terigu, gula, dan telur. Makanan ini kemudian digoreng hingga berwarna kuning kecoklatan dan bentuknya seperti kembang.

Bentuk Makanan Kembang Goyang

Bentuk dari makanan kembang goyang memang unik dan menarik. Makanan ini memiliki bentuk yang mirip dengan kembang, seperti yang terlihat dalam namanya. Bentuk dari makanan kembang goyang terlihat seperti bunga dengan daun-daun di sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Untuk membuat makanan kembang goyang, adonan tepung terigu yang sudah dicampur dengan gula dan telur kemudian digoreng dalam minyak panas. Ketika digoreng, adonan akan membentuk gelembung yang menyerupai kembang. Setelah matang, makanan kembang goyang akan memiliki warna kuning kecoklatan dan terlihat sangat renyah.

Bentuk Variasi dari Makanan Kembang Goyang

Meskipun bentuk dasar dari makanan kembang goyang adalah seperti kembang, namun ada juga bentuk variasi dari makanan yang satu ini. Salah satu bentuk variasi dari makanan kembang goyang adalah bentuk hati. Makanan kembang goyang dengan bentuk hati memiliki bentuk yang sama seperti kembang goyang biasa, namun dengan bentuk hati yang jelas terlihat.

Selain bentuk hati, ada juga bentuk variasi dari makanan kembang goyang yang lain. Ada yang memberikan warna pada adonan sehingga bentuk dari makanan kembang goyang menjadi lebih menarik. Ada juga yang memberikan topping seperti coklat atau keju pada makanan kembang goyang agar rasanya lebih beragam.

Bagaimana Cara Menikmati Makanan Kembang Goyang?

Makanan kembang goyang biasanya dijadikan sebagai camilan atau cemilan. Makanan ini sangat cocok untuk dinikmati saat santai sambil minum teh atau kopi. Cara menikmati makanan kembang goyang sangat mudah, cukup ambil satu atau dua biji makanan kembang goyang dan langsung nikmati.

Kesimpulan

Bentuk dari makanan kembang goyang memang unik dan menarik. Makanan ini memiliki bentuk yang mirip dengan kembang dan biasanya dijadikan sebagai camilan atau cemilan. Selain bentuk dasar yang seperti kembang, ada juga bentuk variasi dari makanan kembang goyang seperti bentuk hati atau dengan tambahan topping. Cara menikmati makanan kembang goyang sangat mudah dan cocok untuk dinikmati saat santai sambil minum teh atau kopi.

Rate this post

Yuk, Kami juga Ada di Google News, KLIK DISINI!

DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *